Info

Video

Trend Minggu Ini

Warga Sekolah di Bekasi Mengikuti Ujian Kejar Paket C

Sebanyak 1.601 warga sekolah di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengikuti ujian nasional kejar paket C atau setara sekolah menengah atas sederajat pada 4-6 April 2016 mendatang. Hal ini dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk membantu warga yang putus sekolah agar mendapatkan pendidikan layak sesuai dengan program wajib belajar 12 tahun.

Dilansir dari Merdeka.com, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi mengatakan, ujian kejar paket bagi warga sekolah tersebut dipusatkan di empat sekolah dasar di bilangan Bekasi Timur.

“Pelaksanaannya sama dengan ujian reguler, tak berbeda jauh,” kata Ali di Bekasi, Sabtu (02/04/2016).

Dia mengatakan, para warga sekolah tersebut merupakan warga yang putus sekolah kemudian melanjutkan kembali melalui kejar paket C di sejumlah pusat kegiatan belajar masyarakat.

“Hanya saja kegiatan belajar mengajarnya pada akhir pekan, sebab sebagian warga sekolah itu ialah pekerja,” kata dia.

Meski begitu, kata dia, pihaknya menargetkan para warga sekolah tersebut lulus 100 persen. Sama halnya dengan ujian reguler yang ditargetkan lulus 100 persen.

“Untuk soal sekarang sedang proses pembongkaran di SMA N 2. Kami bekerjasama dengan kepolisian untuk melakukan pengamanan,” kata dia.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan, tahun ini ujian nasional tingkat SMA, MA, dan SMK se-Kota Bekasi diikuti oleh 38.024 siswa, 5.478 dari 17 sekolah di antaranya ujian berbasis komputer.

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda